Warranty

Jaminan atau Warranty bisa menjadi salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari perusahaan mobil yang dibeli.

Namun setiap produsen mobil memiliki ketentuannya tersendiri untuk urusan warranty ini, berikut ini ketentuan dasar warranty untuk kendaraan baru Toyota.

Ketentuan Dasar

Produsen mobil memberikan jaminan kepada pembeli pertama dan pembeli/pemilik berikutnya, bahwa akan memperbaiki atau mengganti bagian yang tidak berfungsi dengan baik, sebagai akibat cacat bahan

atau karena kesalahan/kekeliruan dalam pengerjaan.

Jangka waktu servis ditentukan 100.000 km atau 36 bulan (tergantung mana yang lebih dulu tercapai).

Contohnya, warranty yang diberikan Toyota meliputi semua komponen kendaraan, kecuali aki, ban, komponen habis karena terpakai dan yang tidak ditanggung Toyota.

Warranty terhadap kerusakan cat dan permukaan yang berkarat akibat cacat bahan pada panel bodi dalam penggunaan normal.

Warranty baterai (aki) sebagai perlengkapan asli Toyota dijamin selama 12 bulan atau 50.000 km.

Warranty ban diatur sendiri dengan jaminan oleh tire maker (pembuat ban).

Hal-Hal Dan Komponen Yang Tidak Ditanggung

Biaya perbaikan sebagai akibat dari modifikasi (perubahan disengaja arus listrik dan pemasangan komponen tanpa sepengetahuan Toyota).

Kerusakan karena suku cadang imitasi dan pemakaian yang salah (balapan, overload), keteledoran (menerabas banjir) serta penyetelan yang tidak sempurna.

Faktor yang sulit dikontrol pabrik, misalnya cacat permukaan cat akibat benturan kerikil atau goresan, rusaknya cat karena bahan kimia, getah pohon atau garam. Juga akibat bencana alam, semisal angin puting beliung, pohon tumbang atau banjir. Kesalahan penggunaan minyak pelumas, bahan bakar atau fluida tanpa rekomendasi dari buku pedoman Toyota.

Biaya servis di bengkel umum: tune-up mesin, wheel alignment, spooring dan balance roda, rotasi serta setel rem dan kopling.

Warranty